24 October 2010

APA TUHAN ITU ADA?

YESUS ADALAH KASIH

Ada seorang pemuda yang lama sekolah di negeri Paman Sam kembali ke tanah air. Sesampainya di rumah ia meminta kepada orang tuanya untuk mencari seorang Guru Agama atau siapa pun yang bisa menjawab 3 pertanyaannya. Akhirnya orang tua pemuda itu mendapatkan orang tersebut yaitu seorang pendeta.

Pemuda: Anda siapa? Dan apakah bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan saya?
Pendeta: Saya hamba Tuhan dan dengan izin-Nya saya akan menjawab pertanyaan Anda.
Pemuda: Anda yakin? Profesor dan banyak orang pintar saja tidak mampu menjawab pertanyaan saya.
Pendeta: Saya akan mencoba sejauh kemampuan saya.
Pemuda: Saya punya 3 buah pertanyaan

1. Kalau memang Tuhan itu ada, tunjukkan wujud Tuhan kepada saya.
2. Apakah yang dinamakan takdir?
3. Kalau setan diciptakan dari api mengapa dimasukan ke neraka yang dibuat dari api, tentu tidak menyakitkan buat setan, sebab mereka memiliki unsur yang sama. Apakah Tuhan tidak pernah berpikir sejauh itu?

Tiba-tiba pendeta tersebut menampar pipi si pemuda dengan keras.

Pemuda (sambil menahan sakit): Menga Anda marah kepada saya?
Pendeta: Saya tidak marah…Tamparan itu adalah jawaban saya atas 3 buah pertanyaan yang Anda ajukan kepada saya.
Pemuda: Saya sungguh-sungguh tidak mengerti.
Pendeta: Bagaimana rasanya tamparan saya?
Pemuda: Tentu saja saya merasakan sakit.
Pendeta: Jadi Anda percaya bahwa sakit itu ada?
Pemuda: Ya.
Pendeta: Tunjukkan pada saya wujud sakit itu!
Pemuda: Saya tidak bisa.
Pendeta: Itulah jawaban pertanyaan pertama. Kita semua merasakan keberadaan Tuhan tanpa mampu melihat wujudnya. Apakah tadi malam Anda bermimpi akan ditampar oleh saya?
Pemuda: Tidak.
Pendeta: Apakah pernah terpikir oleh anda akan menerima sebuah tamparan.
dari saya hari ini?
Pemuda: Tidak.
Pendeta: Itulah yang dinamakan takdir. Terbuat dari apa tangan yang saya gunakan untuk menampar Anda?
Pemuda: kulit.
Pendeta: Terbuat dari apa pipi Anda?
Pemuda: kulit.
Pendeta: Bagaimana rasanya tamparan saya?
Pemuda: sakit.
Pendeta: Walaupun setan terbuat dari api dan neraka terbuat dari api. Jika
Tuhan berkehendak maka neraka akan menjadi tempat menyakitkan untuk setan.
Humor yang dikirimkan kepada saya oleh seorang dokter gigi lewat Blackberry Messenger di atas memberikan pencerahan yang luar biasa, baik kepada seorang yang terus-menerus mempertanyakan Tuhan atau bagi kita yang merasa kewalahan diberi pertanyaan seperti itu. Di sebuah kampus, saya pernah diatanya seperti ini: “Jika Tuhan Mahakuasa, apakah Dia bisa membuat batu yang sedemikian rupa sehingga Dia sendiri tidak sanggup mengangkatnya?” Ketika mahasiswa itu ganti saya tanya, “Apakah kira-kira Tuhan mau berbuat iseng seperti itu?” dia tidak melanjutkan pertanyaannya. Jika ada pertanyaan yang mungkin tidak Tuhan jawab, Dia sebenarnya sudah menjawabnya lewat ayat ini: “Hal-hal yang tersembunyi ialah bagi TUHAN, Allah kita, tetapi hal-hal yang dinyatakan ialah bagi kita dan bagi anak-anak kita sampai selama-lamanya, supaya kita melakukan segala perkataan hukum Taurat ini” (Ulangan 29:29).

Diambil dari buku: Laugh is Beautiful - Xavier Quentin Pranata

0 comments :

Post a Comment

Sila Berikan Komen ATAU Sumbangan Artikel/Bahan Anda:-

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...