17 October 2010

Apakah Islam Itu?

APAKAH ITU ISLAM ?

MENGENAL MUHAMMAD

nMuhammad lahir pada tgl. 20 April 571 M.
nAyahnya bernama Abdullah bin Abdul Muthalib
nIbunya bernama Aminah binti Wahab. Mereka dari keluarga biasa pada umumnya, dari keturunan Qushai pahlawan suku Quraisy.
nAyahnya Abdullah meninggal 6 bulan sebelum Muhammad lahir,

nKemudian Muhammad diserahkan oleh ibunya kepada seorang perempuan bernama Halimah Sa’diyah untuk dipelihara sampai berumur 5 tahun.
ndan kemudian diserahkan kembali kepada ibunya.
nPada usia 6 tahun,  ibunya  Aminah meninggal, ia menjadi seorang yatim piatu.

nKemudian Muhammad dipelihara oleh neneknya Abdul Muthalib, namun  dua tahun kemudian neneknya Abdul Muthalib meninggal pada saat Muhammad berumur 8 tahun.
nKemudian Muhammad diasuh oleh pamannya bernama Abu Thalib.
Apakah pandangan  anda tentang hal tersebut di atas?

nMasa dewasa Muhammad bekerja pada seorang janda pengusaha kaya bernama Siti Khadijah
nkemudian Muhammad pada usia 25 tahun menikah dengan Siti Khadijah yang berusia 40 tahun dengan 3 anaknya.
nMereka menikah secara Kristen karena Siti Khadijah beragama Kristen dan belum ada agama Islam pada waktu itu.

nMuhammad dibina kekristenannya oleh pamannya  Siti Khadijah yang bernama Waraqah bin Naufal yang adalah seorang pendeta yang pada waktu itu sedang menterjemahkan Injil ke dalam bahasa Arab.

MUHAMMAD  MENERIMA  WAHYU  PERTAMA

nPada usia 40 tahun Muhammad pergi ke Gua Hira untuk bertahajuts dan pada malam tanggal 6 Agustus tahun 610  Masehi, Malaikat Jibrail membawa tulisan dan menyuruh Muhammad untuk membacanya sampai tiga kali, namun Muhammad berkata bahwa ia tidak dapat membacanya dan kemudian tulisan itu dibaca oleh Jibrail:

nBacalah dengan nama tuhanmu yang menjadikan. Yang menjadikan manusia dari segumpal darah. Bacalah dan Tuhanmu teramat Mulia. Yang mengajarkan dengan pena ( tulis baca). Mengajarkan kepada Manusia apa yang tidak diketahuinya.”(Srt.96 ayat 1-5)
nDitafsirkan:
n“Inilah wahyu pertama yang diturunkan oleh Allah kepada Nabi Muhammad dan inilah pula saat beliau dinobatkan sebagai RASULULLAH, atau utusan Allah kepada seluruh umat manusia untuk menyampaikan risalahnya.” Wahyu dan tafsirannya sesungguhnya sangat berbeda satu dengan yang lain!

nMuhammad menceritakan apa yang dialaminya di gua Hira kepada Istrinya Khadijah dan Khadijah menyampaikannya kepada pamannya Waraqah dan sejak itu Khadijah memanggil suaminya NABI. Jadi, orang pertama yang meyebut Muhammad NABI adalah istrinya Khadijah dan dari rumahtangganya inilah sebutan Nabi bagi Muhammad berkembang luas sampai kepada masyarakat sekitar dan seterusnya.

MUHAMMAD  MENERIMA  WAHYU  KEDUA

nDua setengah tahun kemudian Muhammad pergi lagi ke Gua Hira untuk bertahajuts. Terdengarlah suara dari langit, tampaklah malaikat Jibrail dan Muhammad menggigil ketakutan dan segera pulang ke rumah, kemudian minta kepada Siti Khadijah supaya menyelimutinya. Dalam keadaan berselimut itu, datanglah Jibrail menyampaikan wahyu Allah yang kedua berbunyi:

“HAI ORANG YANG BERSELIMUT: BANGUN DAN BERILAH PERINGATAN! BESARKANLAH NAMA TUHANMU, BERSIHKANLAH PAKAIANMU, JAUHILAH PERBUATAN MAKSIAT, JANGANLAH KAMU MEMBERI, KARENA HENDAK MEMPE ROLAH YANG LEBIH BANYAK. DAN HENDAKLAH KAMU BERSABAR  UNTUK  MEMENUHI  PERINTAH  TUHANMU”.   


nDitafsirkan:
n“Dengan turunnya wahyu ini, maka jelaslah sudah apa yang harus beliau kerjakan dalam menyampaikan risalahNya, yaitu mengajak umat manusia menyembah Allah Yang Maha Esa, yang tiada beranak dan tidak pula diperanakkan serta tidak sekutu bagiNya. Inilah permulaan komando berjuang menyiarkan agama ALLAH kepada seluruh umat manusia.”
nWahyu dan tafsirannya sesungguhnya berbeda satu dengan yang lain!


nDua wahyu tersebut di atas merupakan landasan gerakan agama Islam dan dalam memperluas agama yang baru ini, berbagai tantangan dan hambatan pro dan kontra terjadi, baik dari kelompok Quraisy, Arab, Yahudi dan lain-lain.
nTerjadilah perang Badar, perang Uhud, perang  Tabuk, dan lain-lain. Pada tanggal 24 September 622 M  kota Yatrib ditaklukkan dan dirobah namanya menjadi Madinah, maka menetaplah Muhammad di Medinah dan sejak itulah Muhammad membentuk pemerintahannya, Masyarakat Islam dan sejak saat itulah berlaku kalender Islam.

nSementara itu Mekkah telah jatuh dibawah kelompok yang menentang Muhammad dan kemudian ditaklukkannya Mekah dan dengan demikian maka seluruh jasirah Arab telah berada di bawah kekuasaan Muhammad, setelah duapuluh tahun lebih memperjuangkannya.
nPada tanggal 8 Juni 632 M, Muhammad meninggal pada usia 63 tahun akibat sakit yang dialaminya.

MASA PERLUASAN  ISLAM  PERTAMA

Setelah wafatnya Muhammad, ekspansi Islam terjadi ke seluruh muka bumi maka terjadilah apa yang disebut Perang Salib berlangsung selama kurang lebih 200 tahun. Islam memperluas pengaruhnya sampai ke Eropa, Perancis Selatan. Turki menjadi Islam thn 1070. Ke Afrika Utara dan Tengah dan  ke Asia, sampai ke Indonesia yang hingga kini adalah menjadi Negara    terbesar di dunia pemeluk agama Islam.

nOleh Negara-negara Barat pengaruh Islam ditekan keluar dari Eropa, kecuali Turki yang semula penduduknya beragama Kristen menjadi Negara Islam dan dalam perkembangannya kemudian banyak Negara-negara di Timur Tengah, Afrika dan Asia jatuh ke tangan penjajahan Negara-negara Barat sampai Perang Dunia kedua.. Sesudah Perang Dunia kedua, hampir semua Negara-negara penjajahan mendapat kemerdekaannya, termasuk Indonesia.

MASA  PERLUASAN  ISLAM  KEDUA

Akibat Perang Dunia kedua, kondisi Negara-negara Barat di Eropa mengalami banyak kerusakan, sehingga mereka membutuhkan banyak tenaga buruh untuk membangun kembali Eropa. Untuk itu, mereka mendatangkan tenaga-tenaga pekerja dari dunia Arab dan Afrika Utara. Maka sejak tahun 1945 Eropa dibangun kembali dalam kurun waktu 10 – 20 tahun, namun para pekerja tersebut yang ada di Eropa, sampai saat ini,  tidak mau kembali ke Negara mereka masing-masing, karena telah mengecap kehidupan ekonomi yang mantap.

nMereka menetap di Eropa dan menikah dengan gadis-gadis Barat setempat, maka terjadilah perluasan pengaruh agama Islam di Eropa dan juga Amerika sampai saat ini. Akibatnya maka berdirilah ribuan mesjid-mesjid antara lain di Jerman 900 mesjid, Perancis 700 mesjid dan di Inggris 1.500 mesjid.

ISLAM  DALAM  DUNIA  MODEN

nFakta yang terpenting dalam kehidupan umat Islam di jaman moden  setelah dikuasai oleh kekuatan  kolonial Barat dan diganggu oleh pengaruh peradaban Barat adalah membangkitkan agama, kebudayaan dan politik bersama-sama.
nDi abad ke-18 terdapat tiga kerajaan Muslim: Ottoman di Turki, Timur Tengah dan Laut Tengah; Safavid di Iran;  dan Maghul di India.

nPada akhir abad ke-19, ketiganya telah dimusnahkan atau kondisinya sangat lemah, sehingga kekuatan Eropa dapat menguasai beberapa territorial mereka secara militer dan ekonomi.




nNamun dalam abad ke-20 kolonialisme telah lenyap dari dunia Islam dan dengan semangat yang meluap-luap muncullah Negara-negara Islam. Terjadilah kebangkitan agama Islam dan mereka memperoleh kesempatan untuk memperbaharui dan meningkatkan pengaruh Islam yang lebih baik di kancah dunia.

KONDISI  PENGARUH  ISLAM  SAAT  INI

Harus diakui bahwa ekspansi Islam telah mencapai sasaran dunia: Eropa, Amerika, Afrika dan Asia. Dalam kurun waktu 27 tahun, penganut Islam dapat bertumbuh menjadi dua kali lipat sementara penganut Kristen dapat bertumbuh dalam kurun waktu 54 tahun.
Gerakan tersebut sesungguhya secara langsung bertentangan dengan Amanat Agung Tuhan Yesus dan sejauh manakah hal ini akan berjalan? Apakah yang  akan terjadi?

Pada tahun 1992 seorang hamba Tuhan mendapat surat dari seorang Hamba Tuhan dari Kamerun, Afrika. Surat tersebut berisi intinya sebagai berikut: “Tuhan telah menjawab doa-doa Hamba-hamba Tuhan di dunia, dengan pokok doa; agar TUHAN merobohkan kekuatan Benteng Komunis di dunia, dan setelah dua setengah tahun mendoakannya, TUHAN menjawab dan merobohkan kekuatan dunia Benteng Komunis. Pada tgl. 25 Desember 1990 Negara Uni Soviets membubarkan diri.

Sehubungan dengan hal tersebut, dengan ini dimintakan kesediaan Hamba-hamba Tuhan untuk mendoakan pokok doa tunggal yang baru, sebagai berikut: “Kiranya TUHAN merobohkan kekuatan benteng dunia terakhir, ialah DUNIA ISLAM. Berdoalah, TUHAN memberkati.”        

Terjadi penganiayaan terhadap umat Kristiani di beberapa Negara: Indonesia, Sudan, Nigeria, Pakistan, India dan lain-lain. Sebelum Uni Soviet membubarkan diri, tentara Rusia menyerbu Afganistan.  Di Timur Tengah terjadi pergolakan, perpecahan dunia Arab, Irak menyerbu Suryah dan Kuwait.  Amerika dengan sekutunya membebaskan Kuwait, maka Islam Fundamentalis meningkatkan gerakan terrorismenya. Terjadi sabotase terhadap fasilitas dunia Barat di beberapa Negara oleh gerakan di bawah Osama bin Laden. Gerakannya mencapai puncaknya, dengan merobohkan Menara Kembar di New York, Amerika pada tanggal 11 September 2001.

Amerika dengan sekutunya menaklukkan Afganistan dan kemudian keperkasaan Islam dengan Sadam Husein di Irak ditaklukkannya.
Gerakan Islam fundamentalis terasa  beralih ke Indonesia karena Indonesia adalah Negara terbesar didunia penduduknya beragama Islam tetapi bukan Negara Islam. Melalui Lembaga Konstitusi diupayakan merobah Dasar Negara Pencasila dengan Piagam Jakarta, tetapi tidak berhasil.

Upaya terus dilakukan melalui Otonomi Daerah, bahwa Pemerintahan Daerah memiliki wewenang menentukan kebijakkan masing-masing. Lahirlah beberapa propinsi-propinsi  baru dengan istilah pemekaran wilayah.

Syariah Islam dapat diberlakukan di wilayah masing-masing dan di Aceh implementasikan Syariah Islam diwujudkan sebagai barometer bagi propinsi lainnya dan saat ini, di 16 propinsi Syariah Islam telah diberlakukan
Penekanan terhadap Kekristenan terus terjadi, seribu lebih Gereja telah dimusnahkan dan puluhan Gereja kegiatannya di hentikan justru pada saat umat Kristen sedang beribadah.

ØApakah yang harus kita lakukan sebagai umat Kristiani yang minoritas menghadapi kondisi ini? Kepada seorang Hamba Tuhan, Tuhan berbicara sebagai berikut: “Aku mengasihi bangsa ini, namun Aku telah melihat umatKu mengalami penganiayaan berat dan Aku telah bertindak melakukan bahagianKu. Peristiwa Tsunami itulah bahagianKu dan sekarang  aku kehendaki agar Hamba-hambaKu melakukan bahagian kalian.

ØJangan takut, beritakanlah Injil dengan berani melalui berbagai sarana yang ada. Aku menyertai kamu sekalian dan sekiranya umat yang besar ini tidak juga mau bertobat dan mereka tetap menganiaya umatKU, maka Aku akan bertindak lebih dahsyat lagi terhadap mereka!”

 
APAKAH ITU RUKUN ISLAM

§Rukun Islam adalah bagian dari Syariah Islam yang menjadi pedoman hidup yang harus dilakukan umat Islam dalam kehidupan sehari-hari.
§Rukun Islam terdiri dari 5 (lima) ketentuan: dari sejak  awal menganut Agama Islam, doa setiap hari, kewajiban memberi sedekah, melaksanakan puasa, dan menunaikan ibadah Haji.

LIMA RUKUN ISLAM

§Mengucapkan dua kali kalimat     syahadat
§Mengerjakan shalat lima waktu sehari semalam
§Mengeluarkan zakat
§Berpuasa dalam bulan Ramadhan
§Menunaikan ibadah haji bagi yang mampu

MENGUCAPKAN DUA KALIMAT SYAHADAT

§Kalimat Syahadat adalah Kalimat yang harus diucapkan sebagai kewajiban bagi setiap orang yang mau memeluk agama Islam.
§ASYAHUDU AN LAA ILLAAHA ILLALLAH, WA ASYHADU ANNA MUHAMMAD RASULLULAH
                       Artinya:
§“Saya bersaksi bahwa tidak ada Tuhan melainkan ALLAH, dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad SAW adalah UTUSAN ALLAH”

Ø       Setiap orang yang mau memeluk agama ISLAM harus mengucapkan kalimat tersebut dua kali di depan seorang Imam, maka dengan telah mengucapkannya orang tersebut menjadi orang ISLAM
Ø       Kalimat Syahadat ini sesungguhnya tidak terdapat di dalam Alquran dan penekanan kalimat ini adalah sebagai ucapan janji bagi calon penganut agama Islam:

  1. Tiada Tuhan melainkan Allah
  2. Nabi Muhammad adalah utusan Allah.

MENGERJAKAN SHOLAT LIMA WAKTU

  • Shalat menurut Al Quran adalah alat yang sesungguhnya untuk mensucikan hati manusia agar dapat berhubungan dengan ALLAH SWT (Sr. 29:45)
  • “Bacakanlah apa yang telah diwahyukan kepadamu dari Alkitab (Alquran) dan dirikanlah Shalat, sesungguhnya shalat itu mencegah manusia dari perbuatan yang keji dan mungkar dan sungguh ingat pada ALLAH adalah lebih besar (manfaatnya), dan ALLAH mengetahui apa yang kamu kerjakan”.

SHALAT yang WAJIB

  • Shalat SUBUH. Dilakukan setelah hari merekah, sebelum matahari terbit.
  • Shalat ZHUKUR. Dilakukan setelah matahari mulai turun (setelah jam 12.00)
  • Shalat ‘ASHAR. Dilakukan waktu matahari telah sampai di pertengahan jalan menurun
  • Shalat MAGHRIB. Dilakukan segera setelah matahari terbenam.
  • Shalat ISYA. Dilakukan setelah warna merah di langit hilang.


STRUKTUR BERDOA 5 KALI SEHARI

  • Doa pagi hari (diulangi 2 kali)
  • Doa siang hari (diulangi 4 kali)
  • Doa menjelang sore hari (diulangi 4 kali)
  • Doa saat matahari terbenam (diulangi 3 kali)
  • Doa petang/malam hari (diulangi 4 kali)
Jumlah semua doa = 17 kali


Di dalam 17 kali berdoa, seorang Muslim harus menyujudkan diri di hadapan Allahnya 34 kali sehari dengan mengulang bagian dalam doanya.
  • Terpujilah Allahku yang maha tinggi (102 kali)
  • Allah Maha Besar (68 kali)
  • Terpujilah Allahku yang maha kuasa (51 kali)
  • Allah mendengar orang yang memuji DIA (17 kali)
  • Doa “AL-FATIHAH” (17 kali)
  • Doa “Kalimat Syahadat” (5 kali)
  • Mendoakan Muhammad (Shalawat Nabi) (5 kali)

ZAKAT

  • Kasih sayang pada sesama manusia, dianjurkan pula oleh agama-agama lain, tetapi ISLAM mewajibkan pada penganut-penganutnya untuk memberikan ZAKAT pada golongan tertentu.
  • Surat 9:60 berkata: “Sesungguhnya zakat-zakat itu, hanyalah untuk orang-orang fakir, orang-orang miskin, pengurus-pengurus zakat,para muallaf yang dibujuk hatinya, untuk (memerdekakan) budak, orang-orang yang berhutang pada jalan ALLAH.
  • Besar ZAKAT adalah 2,5% dari penghasilannya.

PUASA dalam Bulan RAMADHAN

  • Puasa merupakan kewajiban orang ISLAM sepanjang bulan Ramadhan, dari matahari terbit sampai matahari terbenam.
  • Tidak boleh makan dan minum sesuka hatinya.
  • Pada malam hari dilakukan doa-doa pemujaan kepada Allah di Mesjid.
  • Menjelang matahari terbit, mereka dapat menikmati makan dan minum sebagai persiapan menghadapi puasa lagi saat matahari terbit.
  • Puasa dianggap sebagai alat untuk mensucikan jiwa manusia, agar dapat menghindarkan diri dari perbuatan jahat.
  • Puasa tidak hanya menjauhkan diri dari makanan dan minuman, tetapi juga menjauhkan diri dari segala macam perbuatan yang tidak baik.

MENUNAIKAN IBADAH HAJI

  • HAJI diwajibkan berdasarkan ayat 97 surat 3 ALI IMRAN
  • “… mengerjakan HAJI adalah kewajiban manusia terhadap ALLAH, yaitu bagi orang yang sanggup mengadakan perjalanan kepadanya …”.
  • Dari ayat di atas dapat disimpulkan bahwa tiap-tiap MUSLIM berkewajiban melakukan ibadah HAJI sekurang-kurangnya satu kali selama hidupnya.

RUKUN HAJI

  • Memakai pakaian ihram, yaitu pakaian yang terdiri dari dua helai kain yang suci, yang tidak ada jahitannya.
  • Berada di Arafah
  • Melakukan thawaf tujuh kali sekitar Ka’bah.
  • Melakukan sa-’I tujuh kali antara Shafaa dan Marwah.
  • Menggunting rambut kepala.

Dalam ISLAM harus IMAN-ISLAM-IKHSAN

  • IMAN : Percaya kepada ALLAH Yang Maha Esa dan kepada utusanNYA (Dua kalimat syahadat).
  • ISLAM : Berserah diri kepada ALLAH tanpa reserve.
  • IKHSAN: Melakukan segala perintah ALLAH dan meninggalkan larangan ALLAH dengan tulus ikhlas (pelaku Firman)

RUKUN IMAN

  • Percaya kepada adanya ALLAH.
  • Percaya kepada malaikatNYA.
  • Percaya kepada para NABI dan RASUL-NYA.
  • Percaya kepada kitab-kitabNYA (Taurat – Zabur – Injil – Quran). Keempat ini agama Samawi.
  • Percaya kepada hari akhir/Qiamat.
  • Percaya bahwa yang baik dan yang jelek datangnya dari ALLAH TA’ ALLA. (Kebahagiaan dalam kesusahan harus tetap bersyukur kepada ALLAH.
  • Rukun iman ini merupakan kewajiban yang tak bisa ditolak karena sifatnya wajib keenam-enamnya harus ditaati.
  • Seperti Rukun ISLAM kecuali naik haji jika sanggup baik phisik/mental maupun biaya, kalau tak sanggup tak apa-apa, tapi yang ke empat tersebut harus dilaksanakan.
  • Sedangkan RUKUN IMAN tidak ada kekecualian. Jika tidak percaya kepada salah satunya, berarti gugurlah iman ISLAMnya, seperti tak percaya pada INJIL.


APA KATA MUHAMMAD tentang DIRINYA

  • Sr. 22 : 49
  • Katakanlah: “Hai manusia, sesungguhnya aku adalah seorang pemberi peringatan yang nyata kepada kamu”.
  • Sr. 46 : 9
  • Katakanlah: “Aku bukanlah rasul yang pertama di antara rasul-rasul dan aku tidak mengetahui apa yang akan diperbuat terhadapku dan tidak (pula) terhadapmu. Aku tidak lain hanyalah mengikuti apa yang diwahyukan kepadaku dan aku tidak lain hanyalah seorang pemberi peringatan yang menjelaskan.
  • Sr. 35 : 24
  • Sesungguhnya Kami mengutus kamu dengan membawa kebenaran sebagai pembawa berita gembira dan sebagai pemberi peringatan. Dan tidak ada suatu umatpun melainkan telah ada padanya seorang pemberi peringatan.
  • Sr. 11:2
  • Agar kamu tidak menyembah selain ALLAH. Sesungguhnya aku (Muhammad) adalah pemberi peringatan dan pembawa khabar gembira kepadamu dari padaNYA.

SIAPAKAH ALLAH ?

SYARYAT ISLAM

Mantan Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia  Yusril Ihza Mahendra mengatakan , penerapan syariat Islam di Aceh tidak perlu dikhawatirkan, karena hukum Islam bisa beradaptasi dengan kondisi kekinian. Dengan demikian hukum Islam tidaklah mengerikan.
(KOMPAS 3 Mei 2001)

APAKAH SYARIAT ISLAM ITU ?

          Syariat Islam adalah Hukum Islam.
          Syariat Islam adalah rangkuman dari ajaran-ajaran Islam yang wajib diamalkan bagi penganutnya, yang  terdiri dari kitab-kitab: Alquran, Hadits, Sunah, Lima Rukun Islam dan Fatwa.

AL-QURAN, HADITS, SUNAH dan FATWA.

          AL QURAN adalah Firman Allah yang diturunkan kepada Nabi pada tahun 610 – 632 terdiri dari 114 Surat atau Kitab-kitab dan berisi 6236 ayat-ayat.
          HADITS adalah perkataan-perkataan nabi Muhammad semasa hidupnya yang ditulis oleh enam orang penulis Hadits, berisi 30.947 ayat-ayat tetapi yang dianggap benar hanya 4592 ayat-ayat.
          SUNAH adalah perbuatan-perbuatan Nabi atau cara hidup Nabi yang patut diteladani oleh umat pengikutnya.
          FATWA adalah suatu keputusan Majelis Jemaah ataupun Badan yang lebih tinggi tentang sesuatu hal yang wajib dilaksanakan.

FAKTA YANG TERJADI

          Hasil Kongres Umat Islam Indonesia ke IV pada tgl. 17 -21 April 2005 di Jakarta, salah satu butir dari 14 butir rekomendasi yang tertuang dalam Deklarasi Jakarta itu berbunyi “Menjadikan Syariat Islam solusi dalam mengatasi berbagai problematika bangsa”
          Genderang pelaksanaan syariat Islam semakin kuat ditabuh dan saat ini semakin banyak orang yang menabuhnya, namun sebahagian besar masyarakat Indonesia menginginkan agar NKRI berdasarkan Pancasila tetap dipertahankan.

MANUSIA DI HADAPAN ALLAH

          Arti ISLAM è penyerahan diri dan ketaatan
          ALLAH Pusat segala-galanya
          ISLAM agama pemujaan semua orang budak di hadapan ALLAH
          ALLAH hanya dipuja dan diagungkan
          Disembah 5 waktu setiap hari
          Manusia diciptakan untuk menyembahNya
          Tidak ada orang hidup untuk dirinya lagi

SIAPAKAH DIA YANG DISEMBAH?

ALLAH YANG AKBAR

ZAT YANG MAHA SUCI
(Sr. 1 Al Faatihah footnote 1)

          DIA tiada beranak dan tiada pula diperanakkan (Sr.112:3)
          Tidak ada seorangpun setara DIA (Sr. 112:4)
          Yang telah membeli diri dan harta orang-orang mu’min /penganutNya (Sr.9:111)

BUKAN ALLAH TRITUNGGAL

          Sr. 112 : ALLAH hanya 1
          IA sanggup sendiri mengatur dunia
          IA tidak butuh partner
          ALLAH tidak butuh penolong
          Penghinaan, dosa tak terampuni berkata Allah ada sekutuNya
          Kristen menyembah 3 ALLAH

APA KATA ALKITAB

          Sejak KEJADIAN, TRI TUNGGAL telah berfungsi (Kejadian 1:2-3)
          ALLAH mengkonfirmasikan Ke-TRI TUNGGAL-an NYA (LUKAS 3:21-22)
          Saling bekerja sama (MATIUS 28:19)

BUKAN ALLAH BAPA

          Kamu bukan anak-anak ALLAH (Sr. 5:18)
          ALLAH tidak dapat disapa seenaknya.
          Ditafsirkan lahiriah = penghinaan

APA KATA ALKITAB

          Revolusi teologia PL – ALLAH è PB – BAPA
          Kita bukan hamba tetapi anak (YOHANES 6:9-12)
          Yesus mengajar “DOA BAPA KAMI” (MATIUS 6:9-13)
          ALLAH = BAPA yang kasih adanya
          Yang percaya BAPA dalam YESUS KRISTUS tidak dihukum (YOHANES 3:18)

BUKAN ALLAH ANAK

          ISA utusan ALLAH (Sr. 4:171)
          ISA diciptakan ALLAH
          ISA orang yang hebat, hanya NABI (Sr.19:30)
          ALLAH tidak punya anak (112:3)
          Anak mengurangi kedaulatan ALLAH
          ISA jalan yang lurus (Sr.43:61)
          ISA tanda kekuasaan ALLAH yang besar (Sr. 21:91)
          ISA lahir, meninggal dan dibangkitkan (Sr. 19:33).
          ISA terkemuka di dunia dan di akhirat (Sr. 3:45)


APA KATA ALKITAB

          Melihat AKU melihat BAPA (YOHANES 14:9)
          Mengenal AKU mengenal BAPA (YOHANES 10:13)
          AKU di dalam BAPA, BAPA di dalam AKU (YOHANES 10:38)
          AKU dan BAPA satu (YOHANES 10:30)

BUKAN ALLAH ROH KUDUS

          ROH KUDUS = Malaikat JIBRAIL
          ROH KUDUS tidak diakui, tidak tinggal di manusia.
          ISA diperkuat ROH KUDUS (Sr. 2:87, 253; Sr. 5:110, 21:91)
          ROH KUDUS ditetapkan sejak dalam rahim MARYAM (Sr. 66:12)

APA KATA ALKITAB
          Hujat ROH KUDUS tidak akan diampuni (MATIUS 12:31)
          ROH KUDUS penghibur (YOHANES 14:2b)
          Diberikan kepada muridNYA (YOHANES 20:22)
          Menjadi saksi (KPR 1:8)
          Insyafkan dunia (YOH.16:14)
          ROH KEBENARAN. Dunia tidak dapat mengenal DIA (YOH. 15:16,17)

ALLAH UMAT ISLAM

          Bukan: TRI TUNGGAL, BAPA, ANAK dan ROH KUDUS
ALKITAB MENJAWAB

          1 YOH. 2:22-23
          1 YOH 4:2,3

KESIMPULAN

  1. Berdasarkan hal-hal tersebut, maka sesungguhnya di dalam ISLAM TIDAK ADA KESELAMATAN.
  2. Umat ISLAM telah diarahkan untuk percaya kepada kitab-kitab terdahulu yaitu kitab Taurat, Injil dan lain-lain Wahyu.
  3. Doa yang dinaikkan setiap hari meminta petunjuk JALAN YANG LURUS sesungguhnya telah terjawab di dalam AL QURAN Sr. 43 AZ ZHUKRUF ayat 61, kata ISA: “Ikutlah AKU, inilah jalan yang lurus” (Wattabiuuni Hadza Shirotum Mustaqiim), dan  ALKITAB mengkonfirmasikan dalam YOHANES 14:6, (AKUlah Jalan dan Kebenaran dan Hidup)
  4. Yang percaya YESUS diberinya kuasa menjadi anak-anak ALLAH (YOH. 1:12), dan YESUS mendoakan, memelihara dan dijamin memiliki hidup yang kekal dan akan dibangkitkan pada akhir zaman (YOH. 6:39,44)

AYAT – AYAT AL- QURAN DAN HADITH YANG MEMBENARKAN ALKITAB

1. ISA dilahirkan bukan dari Bapa Insani, tetapi dari Roh ALLAH.

n       “Ingatlah kisah seorang perempuan yang memelihara kehormatannya (Maryam) lalu Kami tiupkan kepadanya Roh Kami (Roh Allah) yang Kami jadikan dia dan anaknya tanda (Kuasa ALLAH) bagi semesta alam”
n       “Wallatii ahshanat farjahaa nafakhnaa fiihaa wir ruuhinaa. Wa ja’aalnahaa wabnahaa ayatal lil ‘aalamiin”(Qs. 21 AlAnbiyaa 91)

2. “ISA adalah firman ALLAH dan kalimatNYA

n       “ISA itu sesungguhnya ROH ALLAH dan FirmanNYA”
n       “ISA faa innahu Rohullah wa alimatuhu” (Hadits Anaa bin Malik hal. 72).

3. ISA itu utusan ALLAH dan FirmanNYA
n       “Sesungguhnya ISA ALMASIH putra MARYAM itu utusan ALLAH dan FirmanNYA”
n       “Inamal Masihu “Isabnu Maryama rasulullahi wa kalimatuhu”(Qs. 4 An Nisaa 171)

4. ISA itu jalan yang lurus supaya diikuti.
n       “Engkau yang kami sembah dan kepada Engkau kami minta pertolongan.Tunjukilah kami jalan yang lurus.
n       “Iyyaka na’budu wa iyyaka nasta’iin. Ihdinash shiraathal mustaqim” (Qs. 1 Al Fatihah 5,6)
n       “Dan sesungguhnya ISA itu benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat karena itu janganlah kamu ragu tentang hari kiamat itu dan ikutlah Aku. Inilah jalan yang lurus.
n       Waa innahu ka’ilmul lis saa’ti fa laa tamtarunna bihaa wa tabi’unii” (Qs 43 As Zukhruf 61)

5. ISA itu pembawa terang supaya ditaati.

n       “Dan tatkala ISA datang membawa terang dia berkata sesungguhnya aku datang membawa hikmat dan untuk menjelaskan kepadamu sebagian apa yang kamu perselisihkan tentangnya, maka bertakwalah kepada ALLAH dan taatlah kepadaKU”
n       “Wa lamnaa jaa-a ‘ISA bil bayyinaati qaala qad ji’tukum bil himati wa li ubayina lakum ba’dhal ladzii takhtafuuna fiihi fat taqullaha wa athii’u”(Qs. 43 Az Zukhruf 63).

6. ISA diberi mujizat dan ROH KUDUS
n       “Dan Kami berikan kepadanya ISA putra Maryam, beberapa mujizat serta Kami perkuat dia dengan Roh Kudus”
n       “Wa aatainaa ‘isabna Maryama Bayyinaati wa ayyadnaahu bi ruuhil qudusi” (Qs. 2 Al Baqarah 253).

7. ISA mengatakan perkataan yang benar
n       “Itulah ISA putra Maryam yang mengatakan perkataan yang benar, yang mereka berbantah-bantahan tentang kebenarannya”.
n       “Dzaalika isabnu Maryama qaulal haqqil ladzii fiihi yamtaruum” (Qs.19 Maryam 34)

8. ISA menyembuhkan orang buta sejak lahir
n       “Dan Aku menyembuhkan orang buat sejak dari lahirnya dan orang yang berpenyakit sopak,dan Aku sungguh menghidupkan orang mati dengan seijin ALLAH”
n        “Wa ubriul akhn]ama, wa abrasha, wa uhyil mautana bi idznillahi” (Qs. 3 Ali Imran 49)

9. ISA menghidupkan orang mati
n       “Dan waktu kami menyembuhkan orang buta sejak di kandungan dan orang yang berpenyakit sopak dengan seizinKu, dan di waktu kamu mengeluarkan orang mati dari kubur (menjadi hidup) dengan seizinKu”.
n       “Wa ubriul akhama, wal abrasha bi idznil, wa idz tukhrijul mautaa bi idzni” (Qs. 5 Al Maidah 110)

10. ISA berkuasa/terkemuka di dunia dan di akherat
n       “Ketika malaikat berkata, hai Maryam sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan kalimat dari padaNya namanya Almasih putra Maryam, berkuasa/ terkemuka di dunia dan di akherat dan orang yang dekat pada Allah”
n       “Idz qalatil malaikatu yaa Maryama Innallaha yabasyiruli bi kalimatin minhus muhul masiihu ‘isabnu maryama wajhan fid dun-yaa wal akhirati wa minal muqarrabin” (Qs. 3 Ali Imran 45).

11. ISA adalah satu-satunya

IMAM MAHDI
n       “Tidak ada Imam Mahdi selain ISA putra Maryam”
n       “La mahdia illa isabnu maryama” (Hadits ibnu Hajah”

12. ISA mati, diangkat dan pengikutnya di atas orang kafir
n       “(Ingatlah) tatkala ALLAH berfirman: Hai ISA, sesungguhnya aku akan mewafatkanmu, dan mengangkat kepadaKu, dan akan menyucikan dari orang-orang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikutinya di atas mereka yang kafir sehingga hari kiamat”
n       “Idz qalallahu yaa ISA, innii mutawafiika, wa raafi’uka ilayya, wa muthahhiruka minal ladzina kafaruu, wa jaa’ilul ladzina kafaruu ilaa yaumil qiyamati” (Qs. 3 Ali Imran 55)

13. ISA mati dan hidup kembali
n       “Dan sejahtera atasnya pada hari Ia dilahirkan, pada hari Ia wafat, dan pada hari Ia dibangkitkan dan hidup kembali”

n       “Wa salaamu’alayya yauma wulittu, wa yauma amuutu, wa yauma ub’atsu hayaa” (Qs. 19 Maryam 33)

14. ISA akan diimani oleh semua ahli kitab
n       “Dan tidak seorangpun dari ahli Kitab melainkan akan beriman kepada ISA sebelum matinya, dan pada hari kiamat. Dia menjadi saksi terhadap mereka”
n       “Wa im min ahlil kitaabi illa la yu’minanna bihi qabla mautihii wa yaumal qiyamati yakuunu  ‘alaihim ayahiidaa”(Qs. 4 An Nissa 159)

15. ISA itu hakim yang adil pada akhir zaman
n       “ISA putra Maryam seorang Imam Mahdi dan hakim yang adil”
n       “Isabnu maryama imama mahdiya wa hakama adlan”(Hadits Shohih Muslim jld. I hal.74)

16. ISA itu yang awal dan yang akhir
n       “Dialah yang awal yang akhir, yang zhahir dan yang bathin dan Dia yang maha mengetahui segala sesuatu”
n       “Huwal awwalu wal aakhiru wazh zhaahiru wal huwa bi kulli syaaiin’aliim” (Qs. 57 Al Hadiid 3).

17. Taurat dan Injil harus dituruti
n       “Katakanlah hai ahli kitab, kami tidak beragam sekalipun hingga kamu menuruti Taurat dan Injil”
n       “Qul yaa ahlal kitaabi lastum’alaa syai-in hattaa tuqiimut tauraata wal injila”(Qs. 5 Al Maidah 68)

18. Taurat dan Injil dibenarkan oleh Al Quran
n       “Dan sungguh telah kami berikan kepada Musa Kitab (Taurat), maka janganlah engkau di dalam keraguan menerimanya”
n       “Wa la qad atainaa musaa! Kitaabi fa laa takun fil miryatim mil liqaa-ihii” (Qs.32 Assajdah 23).

19. Taurat dan Injil induk dari Alquran
n       “Dan sesungguhnya Al Quran dalam induk Alkitab, di sisi Kami adalah tinggi dan penuh hikmat”
n       “Wa innahu fii ummil kitaabi ladainaa la’allyyua hakiia” (Qs. 43 Az Zukhruf 4)

20. Orang Kristen sahabat dekat orang Islam
n       “Dan sesungguhnya akan kamu dapati orang yang paling dekat persahabatannya terhadap orang-orang yang beriman, yaitu orang-orang yang berkata, “Sesungguhnya kami adalah orang Nasrani”. Yang demikian itu disebabkan di antara mereka ada pendeta-pendeta dan rahib-rahib dan sesungguhnya mereka itu menyombongkan diri”.
n       “Wa la tajidana agrabahum mawaddatal lil ladziina amanul ladziina qaluu inna nashaara dzaalika bi anna minhum qissiisiina wa ruhbaanaw wa anna hum laa yastakbiruun” (Qs. 5 Al Maidah 82).

21. Orang-orang murtad akan dipertemukan dengan orang Kristen

n       “Hai orang-orang yang beriman barangsiapa di antara kamu yang murtad dari agamamu, maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum yang Allah mencintai mereka dan merekapun mencintaiNya, yang bersikap lemah lembut dengan orang Mukmin, yang bersikapkeras terhadap orang kafir, yang berjihad di jalan Allah dan yang tidak takut celaan orang, yang suka mencela, itulah karunia Allah”.
n       “Yaa ayyuhal ladziina aamanuu may yartada minkum’an iinihiy fa sauda ya’tillahu bi qaumii yahibuhum wa yuhibuunahuu adzillatin ‘alal kaafirii na yujaahiduuna fi sabiilillahi wa laa yakhafuuna laumata laa’imin dzaalika fadhullahi” (Qs. 5 Al Maidah 54)


AYAT – AYAT AL-QURAN DAN HADITH YANG TIDAK SESUAI DENGAN ALKITAB

1. Allah mereka adalah Zat yang Maha Suci (Penjelasan Surat Al Fatehah)

2. Allah Tritunggal Ajaran Kafir

n       “Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: Bahwasanya Allah salah seorang dari yang tiga”.
n       “Aqad kafaralladzina qaalu innallaaha tsaalitsu taalaatsatin” (Qs. Al Maidah 73)



3. Allah bukan Allah Bapa

Orang-orang Yahudi dan Nasrani mengatakan:
n       “Kami adalah anak-anak Allah dan kekasih-kekasihNya”
n       Katakanlah: “Maka mengapa Allah menyiksa kamu dari dosa-dosamu” (Qs. 5 Al Maidah 18)
4. Allah tidak beranak dan tidak diperanakkan
n       “Dia tidak beranak dan tidak diperanakkan”
n       “Lam yalid wa lam yulad” (Qs. 112 Al Iklas 3)

5. Allah Roh Kudus tidak ada
n       “Roh Kudus adalah malaikat Jibril” (Catatan kaki Qs. Al Baqarah 87)

6.  ISA tidak dibunuh dan tidak disalib
n       “Dan karena ucapan mereka “Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah”, padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka”
n       Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) “Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkalan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa, ”tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepadaNya. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana"

7.   ISA bukan Tuhan, tetapi Nabi, manusia biasa
n       “Sesungguhnya telah kafirlah orang yang berkata: “Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putra Maryam”. Padahal Al masih sendiri berkata: “Hai bani Israel, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu”. Sesungguhnya barangsiapa mempersekutukan Allah, maka sesungguhnya Allah mengharamkan sorga atasnya, dan tempat di neraka, dan tidak ada penolong bagi orang zalim”
n       “Laqad kafaral ladziina qaluu innaallaaha huwal nasiihubnu maryama wa qaalal nasiihu yaa banii israa-iila ‘budullaha rabii wa rabbalam innahu mayyasyrik billai fa qad harramallaahu ‘alaihil jauuata wa na’wakun naaru wa maalizh zhaalimiina min anshaar” (Qs. 5 Al Maidah 72)

8. Isa hanya untuk bangsa Israel
n       (Mukadimah Al Quran hal. 82)

9. Maria saudara Harun
n       “Hai Maryam sesungguhnya engkau telah melakukan suatu perkara besar. Hai saudara perempuan Harun” Qs.19 Maryam 28)

10. Nubuat bagi Isa dianggap bagi Muhammad

n       Al Quran hal. 52

AYAT – AYAT AL-QURAN DAN HADITH YANG TIDAK MENYANGKUT  DENGAN ALKITAB

  1. Allah mereka di Mekkah sebagai Kiblat (Qs. Al Baqarah 144)
  2. Allah juga menciptakan jin-jin (Qs. 15 Al Hijr 27)
  3. Bagimu agamamu, bagiku agamaku (Qs. 109 Al Kahfi 6).
  4. Tidak boleh menjelek-jelekkan agama lain (Al Quran hal.87).
  5. Islam adalah agama yang diridhoi Allah (Qs. 3 Ali Imran 19)
  6. Muhammad adalah utusan Allah (Dua Kalimat Syahadat)
  7. Al Quran berisi wahyu Allah (Al Quran hal. 16)
  8. Muhammad harus didoakan supaya selamat (Qs. 33 Ahzab 56)
  1. Muhammad tidak dapat menyelamatkan anaknya (Hadits Bukhori)
  2. Muhammad tidak tahu akan selamat tidaknya (Qs. 46 Al Ahqaf 9)
  3. Kalau orang 73 orang, hanya seorang yang selamat (Hadits/Tempo)
  4. Pada upacara pemakaman: “Insya Allah” (Tradisi mereka)
  5. Jin-jin ada yang mukmin, ada yang kafir (Mukadimah Qs. Al Jin)
  6. Orang laki-laki minta tolong jin laki-laki (Qs. 72 Al Jin 6).
  7. Muhammad adalah pemberi peringatan (Qs. 11:2 Huud)





CARA MELAYANI ORANG ISLAM

PENGANTAR

nMelihat kondisi yang ada, dimana Negara Indonesia adalah umat terbesar yang menolak keilahian Yesus dan penyalibanNya di bumi dan adalah kehendak Yesus agar mereka juga diselamatkan maka sesuai amanat agung, adalah kewajiban kita untuk menjangkau mereka, berdasarkan:
nUmat Islam ditetapkan Allah masuk neraka (Sr.19:71)
n“Yang bukan umatKu akan Kusebut umatKu” (Rom.9: 25)
nKristus disalib untuk keselamatan seluruh umat manusia.(Luk. 19:10)
nBagaimana cara kita melayani mereka?
nKita harus berani berdialog dengan mereka secara baik-baik.

Hindari hal-hal yang tidak diinginkan dan perhatikan hal-hal sebagai berikut:

nMISI awal kita bukan meng-Kristen-kan secara langsung  tetapi kita memperkenalkan siapa itu ISA ALMASIH yang terdapat di dalam Alquran.
nJangan memakai Alkitab karena pandangan mereka Alkitab yang dipakai orang Kristen  itu palsu.
nPelajarilah Alquran dan kuasai ayat-ayat kunci tentang KEBENARAN dan tunjukilah ayat-ayat tersebut dalam berdialog dengan mereka. (Sr.  19:71; 4:171; 19:15, 17,  30, 31,  34; Sr.5:110; Sr. 21:91; Sr. 43: 61, 64; Sr. 3:45)

nDan tidak ada seorangpun daripadamu, melainkan mendatangkan neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan. (Sr. 19:71)
nSesungguhnya Al-Masih Isa putra Maryam itu adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimatNya yang disampaikan kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dariNya. (Sr. 4:171)
nKesejahteraan atas dirinya pada hari ia dilahirkan, dan pada hari ia meninggal dan pada hari ia dibangkitkan kembali (Sr. 19:15)

nKami mengutus roh Kami kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna (Sr. 19:17).
nBerkata Isa: Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Alkitab (Injil) dan Dia menjadikan Aku seorang Nabi. (Sr. 19:30).
nDia menjadikan aku seorang yang diberkati dimana saja aku berada (Sr. 19:31).
nItulah Isa putra Maryam mengatakan perkataan yang benar (Sr. 19:34)

nAku menguatkan kamu dengan Ruhul Qudus. Aku mengajar kamu hikmah, Taurat dan Injil (Sr. 5:110)
nKami tiupkan ke dalam tubuhnya roh dari Kami dan Kami jadikan dia dan anaknya tanda kekuasaan Allah yang besar bagi semesta alam (Sr. 21:91)
nDan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat …ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus (Sr. 43:61)
nMalaikat berkata: Hai Mariam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putra yang diciptakan dengan kalimat yang datang dari padaNya,namanya Al-Masih Isa Putra Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat (Sr.3:45)

nArahkan mereka untuk percaya kepada ISA ALMASIH yang memiliki kuasa yang dapat menyelesaikan persoalan hidup, sakit penyakit, dan mengampuni dosa manusia.
nArahkan mereka untuk berdoa kepada ISA ALMASIH dan menutup doanya dengan berkata “Dalam nama ISA ALMASIH …!” (Yesus Kristus)
nBiarkan mereka mengalami sendiri kasih karunia Tuhan Yesus dalam hidup mereka
nPaling efektif melayani secara pribadi (tidak secara kolektif)
nSesudah hal tersebut di atas, berilah ALKITAB.



APA KATA ALQURAN …?
1. Orang ISLAM harus mengikuti kitab-kitab sebelumnya.
nDalam Al Quran terjemahan Bahasa Indonesia oleh Departemen Agama RI tahun 1986 dalam bab kandungan Al Quran halaman 92 tertera  pada alinea ke-3:
nMenurut ajaran Al Quran tiap-tiap umat di manapun dia berada di muka bumi ini diturunkan Wahyu. Karena itu orang ISLAM harus percaya kitab Taurat, Injil dan lain-lain Wahyu yang diturunkan ALLAH S.W.T. (Surat 35 Al-Faathir ayat 24)

nBerdasarkan Surat 3 Ali Imran ayat 50 berkatalah ISA:
n“Dan (aku datang kepadamu) membenarkan Taurat yang datang sebelumku, dan … karena itu bertakwalah kepada ALLAH dan taatlah kepadaku.”
nSurat 5 Al Maaidah 68 berkatalah Muhammad:
n“Katakanlah: Hai Ahli Kitab, kamu tidak dipandang beragama sedikitpun hingga kamu menegakkan ajaran-ajaran Taurat, Injil dan Al Quran … (kata: “dan Al Quran” … adalah tambahan karena dalam bahasa Arabnya kata-kata itu tidak ada).


nSurat 43 Az Zukhruf ayat 4:
n“Dan sesungguhnya Al Quran itu dalam induk Al Kitab (lauh Mahfuzh) di sisi Kami, adalah benar-benar tinggi (nilainya) dan amat banyak mengandung hikmah”.
nBerdasarkan ayat-ayat tersebut umat Islam diarahkan untuyk percaya kepada kitab-kitab terdahulu (sebelum Alquran), yaitu Taurat, Mazmur dan Injil.

APA KATA ALKITAB ?
nSebab Firman Tuhan itu benar, oleh Firman Tuhan langit dijadikan (Mazmur 33:4,6).
nFirman Tuhan kita tetap untuk selama-lamanya (Yesaya 40:8)
nKata Yesus: “Bertobatlah dan percayalah kepada Injil” (Markus 1:5b)
Berdasarkan hal tersebut di atas maka jelas bahwa umat ISLAM harus mengimankan diri pada ALKITAB atau disebut kitab-kitab terdahulu
APA KATA AL QURAN

2. ORANG ISLAM SETIAP HARI MENCARI JALAN YANG LURUS
nBerdasarkan rukun ISLAM, orang ISLAM harus menjalankan Sholat 5 waktu dalam sehari dan setiap kali Sholat harus dibacakan Surat 1 Al Faatehah ayat 1-7.
nBismilahirahmanirrahim, Alhamdulillahi rabbi’aalamin, arrahmanirahim. Maaliki yaumiddin, iyyaka na’buddu waiyyaka’nasta’iin. Ihdinash shiraathal mustaqim. Shiraathal ladzina an’amta ‘alaihim ghairil,maghdiuubi alaihim waladi diaalliin” Aamin.

nArtinya:
n“Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah Tuhan sekalian alam, Yang Maha Pengasih dan Penyayang yang menguasai hari kemudian. Padamulah aku mengabdi, dan kepadamulah aku meminta pertolongan “tunjukilah kami ke jalan yang lurus” yaitu jalan orang-orang yang telah Engkau anugrahkan ni’mat kepada mereka; bukan jalan mereka yang dimurkai dan bukan pula jalan mereka yang sesat”

nPada ayat 6 disebut “IHDINASH SHIRAATHAL MUSTAQIM” yang artinya: “Tunjukilah kami jalan yang lurus”. Setiap hari sebanyak lima kali (5X) umat harus berdoa minta kepada ALLAH kiranya ALLAH mau menunjukkan “jalan yang lurus” menuju KESELAMATAN. Sejauh hayat dikandung badan, doa yang sama tetap dinaikkan kepada ALLAH.
nTimbullah beberapa pertanyaan sebagai berikut:

nDimanakah jalan yang lurus itu?
nSiapakah DIA sesungguhnya?
nBagaimanakah supaya dapat menemuinya? Adakah jawaban atas pertanyaan tersebut?
nSesungguhnya jawaban atas permohonan doa “Tunjukilah kami jalan yang lurus”, telah ada jawabannya dan  terdapat di dalam Alquran itu sendiri dan Alkitab.   
nBeberapa ayat dalam Alquran menunjukkan banwa Allah itulah jalan yang lurus, namun Allah yang manakah ?

ALQURAN MENJAWAB
n“Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah Jalan yang lurus.” (Srt. 43:61)

n“Dan tatkala Isa datang membawa keterangan dia berkata: “Sesungguhnya aku datang kepadamu dengan membawa hikmat dan untuk menjelaskan  kepadamu sebagian dari apa yang kamu berselisih tentangnya, maka bertaqwalah kepada Allah dan taatlah (kepada)ku” (Srt. 43:63)

n“Sesungguhnya  Allah Dialah Tuhanku dan Tuhan kamu, maka sembahlah Dia, ini adalah Jalan yang Lurus”. (Srt. 43:64).
nDari ketiga ayat tersebut Isa mengarahkan umat untuk bertaqwa kepada Allah yang diimani Isa, itulah Allah Abraham, Ishak dan Yacub.

APA KATA ALKITAB
nKata YESUS:”Akulah Jalan dan Kebenaran dan Hidup, tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui AKU” (Yohanes 14:6)
nKata YESUS: “Siapa percaya kepadaKU, ia akan hidup walaupun ia sudah mati” (Yohanes 11:25)
nKata YESUS: “Percayalah kepada ALLAH, percayalah juga kepadaKU” (Yohanes 14:1)
Berdasarkan hal tersebut di atas, maka jelas kepada umat ISLAM, MUHAMMAD telah menunjukkan bahwa “JALAN YANG LURUS” itulah ISA.

APA KATA AL QURAN
3. MUHAMMAD HARUS DIDOAKAN SETIAP HARI

nDalam AL QURAN Surat 33 AL-AHZAB ayat 56 menyatakan: “Sesungguhnya ALLAH dan Malaikat-MalaikatNYA ber-SHALAWAT untuk NABI (MUHAMMAD). Hai orang yang beriman (umat ISLAM), ber-SHALAWAT-lah kamu untuk NABI dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya”
nSHALAWAT artinya mendoakan nabi Muhammad dan harus dilakukan pada akhir sholat 5 kali sehari.

nDalam catatan kaki No. 1230 dan 1231 atas nats 33-AL AZHAB-56, ditafsir AL QURAN Departemen Agama RI tahun 1978 dikatakan sebagai berikut:
nBER-SHALAWAT artinya:
nDari ALLAH: Memberi Rahmat.
nDari Malaikat-Malaikat:  Memintakan Ampunan (Dosa …???)
nDari Umat ISLAM/MUKMIN: Berdoa supaya NABI MUHAMMAD diberi Rahmat (dan kemuliaan) seperti misalnya: ALLAHUMMA SHALLI ALLA MUHAMMAD

nDengan mengucapkan perkataan seperti: “ASSALAMU ALAIKA AYYUHAN NABI” artinya : “Semoga keselamatan tercurah kepadamu Hai NABI (MUHAMMAD)”
nKonsekwensi dari perintah “SHALAWAT NABI”, AL QURAN mewajibkan semua umat ISLAM menutup Sholatnya yang 5X sehari – semalam dengan mengucapkan doa “SHALAWAT NABI”, yang intisarinya adalah Mendoakan agar ALLAH melimpahkan kepada NABI MUHAMMAD : Kemuliaan, Kebesaran dan Keselamatan.

nContoh:
nTayangan setiap hari TV Malaysia yang berstatus Negara ISLAM, bunyi “SHALAWAT NABI” ini demikian:
nYa – ALLAH, karuniakanlah kepada junjungan kami NABI MUHAMMAD: Keselamatan, Kemuliaan dan Tempat serta Derajat yang tinggi yang seperti ENGKAU janjikan”.

PERTANYAAN
nMengapa MUHAMMAD harus didoakan oleh umatnya?
nBelumkah MUHAMMAD selamat ?
nKalau umat harus mendoakan MUHAMMAD, siapakah yang akan mendoakan umat itu?
nBagaimanakah nasib umatnya, dan apakah mereka sudah diselamatkan?
nBagaimanakah mendapat kepastian selamat di dunia dan di akhirat?








APA KATA MUHAMAD TENTANG DIRINYA SENDIRI

nIa berkata “Hai manusia, sesungguhnya aku adalah seorang pemberi peringatan yang nyata kepada kamu” (Sr. 22:49).
nKatakanlah: “Aku bukanlah rasul yang pertama di antara rasul-rasul dan aku tidak mengetahui apa yang akan diperbuat terhadapku dan tidak pula terhadapmu. Aku tidak lain hanyalah mengikuti apa yang diwahyukan kepadaku dan aku tidak lain hanyalah seorang pemberi peringatan yang menjelaskan” (Sr. 46:9)
n(Sr. 35:24; Sr. 11:2)

nKesaksian Muhammad tentang dirinya, sesungguhnya dia adalah orang yang jujur. Dia tidak berkata dusta. Dia katakan hal yang sebenarnya bahwa dia adalah seorang:
oPemberi peringatan
oBukanlah rasul yang pertama
oTidak tahu tentang nasib dirinya
oTidak tahu tentang nasib dirimu (umat)

JAWABAN
nSesungguhnya tidak ada satu ayatpun dari 6236 ayat-ayat, dari 114 surat-surat yang terdapat di dalam AL QURAN yang dapat memberi KEPASTIAN atau JAMINAN yang dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut.
nDan berdasarkan hal tersebut, maka sesungguhnya: Di dalam ISLAM, TIDAK ADA jaminan Keselamatan.

APA KATA ALKITAB
nKata YESUS: “AKU telah berdoa untuk kamu” (Lukas 22:32)
nKata YESUS: “AKU meminta bagimu kepada BAPA…” (Yohanes 16:26)
nYESUS mendoakan murid-murid-NYA (Yohanes 17:1-26)
nRoh sendiri berdoa untuk kita kepada ALLAH (Roma 8:26)
nKata YESUS “Mengenal AKU, mengenal BAPA” (Yoh. 8:14)

nKata YESUS: “Siapa telah melihat AKU telah melihat BAPA” (Yoh. 14:9)
n“AKU dan BAPA adalah satu” (Yoh. 10:30).
n“AKUlah kebangkitan dan hidup, barang siapa percaya kepadaKU, ia akan hidup walaupun ia sudah mati: (Yohanes 11:25)
n“Supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya … AKU membangkitkannya pada akhir zaman” (Yohanes 6:40)

KESIMPULAN

nSesungguhnya di dalam ISLAM TIDAK ADA KESELAMATAN.
nUmat ISLAM telah diarahkan untuk percaya pada Kitab TAURAT, INJIL dan lain-lain Wahyu.
nDoa meminta JALAN YANG LURUS telah terjawab dalam AL QURAN Srt. 43 AZ ZUKHRUF ayat 61:
nKata ISA: “Ikutlah AKU, inilah Jalan yang lurus”. <Wattabiuuni Hadza Shirotum Mustaqiim>


nAlkitab mengkonfirmasikan dalam Yohanes 14:6: “AKUlah Jalan dan Kebenaran dan Hidup”.
nYang percaya YESUS diberinya kuasa menjadi anak-anak ALLAH (Yohanes 1:12), dan YESUS mendoakan, memelihara dan menjamin memiliki hidup yang kekal dan akan dibangkitkan pada akhir zaman (Yohanes 6:39,44)
Reactions:

0 comments :

Post a Comment

Sila Berikan Komen ATAU Sumbangan Artikel/Bahan Anda:-

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...